selamat datang

Senin, 20 September 2010

Ga Mudik Tapi Ke Tasik.. Tetep Asik..


DAY 1, 15 September 2010

Ga mudik ke Sumedang, saya ke Tasik aja.. Sekaligus mengunjungi alak (uwak, bahasa Lampung). Rumah alak saya ada di daerah Indihiang. Patokannya adalah rel kereta api di dekat batas Kotamadya Tasikmalaya.



Naik bus Budiman non AC dari Terminal Cicaheum Bandung dengan tarif Lebaran Rp.30.000,00 bersama adik saya. Beruntung dapat tempat duduk paling depan, lumayan nyaman dan tidak bau 7 rupa :D. Perjalanan ditempuh dalam waktu 2,5 jam saja. Jam 7.30 pagi berangkat dari Bandung, tiba jam 10.00 di Tasik. Hihiy langsung bersantai, menikmati makan siang, dan menghabiskan waktu sepanjang sore di kebun depan rumah.


DAY 2, 16 September 2010

Bangun pagi langsung duduk di kursi kayu di teras depan rumah yang menghadap kebun. Mau apa ya hari ini? Masa diam saja.. Ga asik..


Ah.. mau lihat rel kereta api aja yang letaknya hanya beberapa ratus meter dari rumah. Di rel saya foto-foto dan berjalan di tengah rel. Pak petugas penjaga pintu kereta menegur saya, "Neng lagi apa? Hati-hati, kereta mau lewat". Penduduk sekitar yang melintas di sana melirik ke arah saya dengan heran. Tenaaang sodara sodara.. saya tidak sedang mencoba bunuh diri -__-' hahaha


Kembali ke kebun depan rumah dan mengamati tanaman yang ada di dalamnya. Lalu mulai memotret dengan kamera E63 yang seadanya saja... 'Andaikan adik saya mau berbaik hati meminjamkan SLR-nya', gerutu saya dalam hati. Sayangnya dia tidak mengijinkan, karena ini bukan foto-foto yang 'penting' menurutnya.. *___*


 

Matahari mulai tinggi, silaaauuu.. Saya berpindah ke kebun belakang rumah yang berbunga-bunga.


Mulai berkeringat, saya kembali duduk di kursi kayu di teras depan rumah. Memikirkan rencana apa yang menarik untuk dilakukan hari ini. Sementara adik saya sudah merengek minta balik Bandung. Aaapaaah?!! Masa udah mau pulang lagi?! Saya menolak keras dan menyuruh dia pulang sendiri saja. Alak saya menghampiri.. Menawarkan motor kalau saya dan adik mau ke Gunung Galunggung.. Tapi adik saya menolak dengan alasan takut nyasar.. *sigh* agaaiiin u're my brooo.. menjengkelkaaan..

Akhirnya dengan manyun-manyun saya mempraktekan teori Law Attraction.. menyebut Galunggung.. Galunggung.. Galunggung..Dan ternyata beberapa jam kemudian berhasil !! Adik saya menawarkan dirinya untuk mengantar saya ke Galunggung.. Yeah.. gud.. berangkaaattts sambil ke kota mencari travel untuk saya pulang esok hari.
 
 

Pencarian travel berakhir via telfon saja, motor langsung berbelok arah ketika melihat papan penunjuk aran "Wisata Alam Galunggung". Yess, akhirnya.. Tapi ternyata perjuangan belum berakhir.. Medan yang berbatu, menanjak, dan jauh.. (tertulis 8 KM, tapi saya curiga lebih dari itu) membuat adik saya berniat mengurungkan diri.. Aaaapppaaahhh?! Udaaahhh tanggung, lanjut aja..  Saya percaya saja dengan biker adik saya.. Dia bisa membawa motor dengan cepat dan stabil di jalanan berbatu.

Akhirnya sampai juga di pintu masuk yang bercabang dua arah, kawah dan air panas. Kami putuskan untuk naik kawah. Yippiiee.. Udaranya sejuk sekaliii.. 
 
 

Waaahhh.. sampai juga di kawah.. Eh belum, harus naik 625 anak tangga duluuu.. Ga apa-apa deh, naik yuukkss.. Hah Heh Hoh juga yah.. Betis mulai pegal.. Tapi lanjut terusss..


Finally.. Galunggung. Kawah yang di dalamnya ada danau.. Pemandangan yang menyejukan hati. Kawah dengan latar pegunungan hijau yang bergaris putih di beberapa bagiannya.. Menandakan banyak air terjun. Kawah tipis menggulung di atasnya. Seperti lukisan.. mengingatkan saya akan suatu tempat di ketinggian juga.. seperti lukisan. Tapi memang harus saya akui pemandangan di sini tidak seindah di Tangkuban Perahu. Memang keduanya berbeda bukan? Hehe jadi sebaiknya tidak udah dibandingkan, karena masing-masing punya ciri khas sendiri.



 Mulai foto-foto narsis sambil berkeliling kawah sendirian. Secara adik saya sedang menghirup 'oksigen' alias rokok sambil memandang kawah.. Jauh-jauhlah saya darinya..

 

Pulang, hati senang.. Walau kaki ngadegdeg dan pegal.. saya tidur pulas.. Adik saya sudah balik Bandung duluan dan travel untuk besok saya pulang sudah dipesan. Kalau saja saya pulang bareng adik, saya tidak perlu pakai travel.  Kalau di bus khawatir penuh dan kurang aman. Haha sukurin dia dimarahin mama gara-gara ninggalin saya sendirian di Tasik..


DAY 3, 17 September 2010

Bangun pagi langsung ngintip kebun, metik arbei, jeruk nipis, dan markisa untuk dibawa pulang ke Bandung.

  

Ini sebagian tanaman yang tumbuh di kebun depan rumah alak..

 

Hihi ada jambu air.. Petik ah.. Nyam nyam dimakan.. Ga manis tapi keset. Ga apa-apa laaah.. Langsung sarapan, siap-siap ke waterboom..


Waterboom yang mengecewakan -__-" Ga asik ah.. Kecewa *__*
Mending cepet-cepet pulang lalu siap-siap nunggu dijemput travel jam 2 siang.. Bisa bobo siang dulu nih..



Jam 2 siang udah lewat, travel belum datang. Tadi ditelfon janjinya jam 2.. Ya sudah saya foto-foto saja dulu. Ahaha emang foto-foto yang dipajang di rumah alak saya gayanya jadul semuaaa.. Saya foto saja.. Ah, ga lama hand phone saya berbunyi. Travel sudah datang.. Alak menyiapkan oleh2 untuk saya.

Ini foto alak saya dan anak perempuan semata wayangnya. Alak saya ibu rumah tangga yang mandiri, ditinggalkan suaminya karena wanita lain. Beliau perempuan hebat, ibu yang berhasil mendidik anak-anaknya. Membiayai hidupnya dan anak-anaknya dari memasak dan jualan makanan. Alak saya bernama Nur'anis, anak perempuannya bernama Anisa.. Saya biasa memanggilnya Wo Neng.


Saatnya pulang.. Saya harus kembali ke Bandung. Setelah berliburan.. Menenangkan hati dan pikiran. Bye.. bye.. Indihiang.. Welcome Antapani..



Hahaha saya kebagian duduk di depan bareng supir travel.. Mati gaya neeeh.. Silau pula, matahari sore. Merogoh tas, masih tersisa gingerbon, tim tam crush, beng beng, dan koala-la. Tim tam sajaaa.. Sambil cekrak cekrek :))


Alhamdulillaaah.. sampai Bandung juga. Lancar tanpa macet.. Tapi deg degan karena terjebak hujan besar di tengah Tol.. Huhu putih semuaaa.. Ditambah kilat yang menyambar dengan dahsyatnya. Banjiiir..

Sampai rumah.. Kembali ke kamar pinky, ketemu my sweety pinky (lepi), tweety, tempat tidur biru.. Whuaa.. Mandi air hangat, baluran kaki (masih pegaaalll sampe sekarang *__*) lalu menghempaskan diri di kasur, tarik selimut.. Tertidur pulas..

7 komentar:

  1. ooo jadi ini nih foto2 galunggung teh....cantik mi......pemandangannya..haha :)

    BalasHapus
  2. pemandangan & modelnya cantik dong nang.. haha asli ini mah bukan 'artis gadungan' wkwk mana blog antzhmti ga ada update lagi?

    BalasHapus
  3. iya2 sabar ya, banyak fans2 aku juga nanya yg sama kaya kamu. Berhubung banyak acara yg kejar tayang, jd acara ngeblognya keganggu nih, habisnya pas lg ada ide n mood biasanya lg banyak2nya kerjaan tuh. Tapi tenang aja mi, buat fans setia kaya kamu ntar aku sediain waktu khusus deh buat meet n greet ;p

    BalasHapus
  4. -__-" ini dia nih artis gadungan.. lebayanto
    kok bisa sih nang, tiap antzhmti update blog.. aku selalu dapet emailnya? padahal kan ga follow blog antzhmti.. gimana cara tuh?

    BalasHapus
  5. lebayyy miaaa lebayyyyyyyyyyyy hahahahahah

    BalasHapus
  6. haha salaaah tikaaa bukan mia yg lebay tapi antzhmti *meni hese ngetiknya oge* yg lebaaay.. lebayanto wkwk

    BalasHapus
  7. @ chef Mia Queen (MQ) : masuk ke dashboard-->setting-->email&mobile-->isi di kolom blogsend address (bisa isi 10 email)

    @tika : betul..betul..mia memang lebayyy :D

    BalasHapus